Resep Rendang daging ala anak kos, Menggugah Selera

Posting Komentar

Rendang daging ala anak kos.

Rendang daging ala anak kos

Anda sedang mencari ide resep rendang daging ala anak kos yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang daging ala anak kos yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang daging ala anak kos, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rendang daging ala anak kos yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rendang daging ala anak kos sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Rendang daging ala anak kos memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rendang daging ala anak kos:

  1. Sediakan 1/2 kg daging sapi.
  2. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  3. Gunakan 1 lembar daun kunyit.
  4. Ambil 1 batang sereh.
  5. Gunakan 2 lembar daun salam.
  6. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  7. Gunakan 600 ml sun kara.
  8. Gunakan 200 ml air.
  9. Siapkan Bumbu yg dhaluskan.
  10. Sediakan 4 siung bawah putih.
  11. Gunakan 2 siung bawang merah.
  12. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  13. Gunakan 2 ruas jahe.
  14. Ambil secukupnya Ketumbar.
  15. Gunakan Cabe sesuai selera klo suka pedes ya dbnyakin cabe nya.

Cara menyiapkan Rendang daging ala anak kos:

  1. Potong2 daging, jangan terlalu besar dan jgn juga terlalu kecil. Rendam daging sekitar 1 jam dengan air. Setalah itu bersihkan..
  2. Siapkan bumbu yg sudah dhaluskan. Daun kunyit dan sereg masing2 diikat simpul. Tumis bumbu yg dhaluskan dgn daun kunyit, daun salam, daun jeruk, sereh..
  3. Setelah wangi, masukkan santan sun kara sampai bumbu tercampur rata semua..
  4. Masukkan daging yg sudah dbersihkan ke dlm santan. Aduk pelan..
  5. Diamkan,terus aduk lagi sampai kuah santan mengental. Jika ingin rendangnya kering aduk2 pelan sampai bumbu terliat kering. Gunakan api kecil..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rendang daging ala anak kos yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Mustaqim Jaed
Saya Seorang Yang Hoby Menulis Dan Menggambar.

Related Posts

Posting Komentar