Resep Rendang Burung Puyuh Anti Gagal

Posting Komentar

Rendang Burung Puyuh.

Rendang Burung Puyuh

Lagi mencari inspirasi resep rendang burung puyuh yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang burung puyuh yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang burung puyuh, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan rendang burung puyuh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rendang burung puyuh yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rendang Burung Puyuh menggunakan 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rendang Burung Puyuh:

  1. Gunakan 5 ekor burung puyuh.
  2. Siapkan 2 lembar daun kunyit.
  3. Sediakan 1 batang sereh.
  4. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  5. Ambil 1 L santan encer.
  6. Gunakan 500 ml santan kental.
  7. Sediakan 1 iris lengkuas.
  8. Gunakan Bmbu Halus :.
  9. Sediakan 3 buah cabe merah besar.
  10. Ambil 5 buah cabe rawit.
  11. Sediakan 10 siung bawang merah.
  12. Sediakan 6 siung bawang putih.
  13. Gunakan 6 butir kemiri.
  14. Siapkan 1 sdt jinten.
  15. Gunakan 1 sdt kayu manis bubuk.
  16. Gunakan 1/2 bh pala.
  17. Gunakan 3 buah cengkeh.
  18. Siapkan Secukupnya gula.
  19. Gunakan Secukupnya garam.
  20. Gunakan Secukupnya kaldu bubuk.

Cara menyiapkan Rendang Burung Puyuh:

  1. Haluskan smua bahan bumbu halus,kecuali gula,garam san kaldu.Cuci bersih puyuh,beri perasan jeruk nipis,sisihkan.Kemudian yumis bumbu dengan sdkit minyak hingga benar2 matng dan harum.Kemudian masukkan burung puyuh tumis bersama bumbu hingga set..
  2. Setelah set,madukkan santan encer,tambahkan gula,garam dan kaldu secukupnya/sesuai selera.Aduk2 kemudian tutup,masak dengan api kecil sambil sesekali diaduk hingga santan benar2 menyusut dan kering..
  3. Setelah santan encer menyusut,tambahkan santan kental,aduk hingga rata kembali masak kembali dengan api kecil sampai bumbu benar2 meresap dan santan mengering.Burung puyuh menjadi lunak dan bumbu meresap kedalam daging dengan sempurna..
  4. Setelah matang dan santan mengering,Matikan api.Angkat dan sajikan bersama nasi hangat..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rendang Burung Puyuh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Mustaqim Jaed
Saya Seorang Yang Hoby Menulis Dan Menggambar.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar