Cara Gampang Membuat Rendang jengkol daging yang Enak Banget

Posting Komentar

Rendang jengkol daging. Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang. Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit. Assalamua'alaikum,hai teman"apa kabar? #rendang #daging #mix #khasminang Hai teman"selamat siang!

Rendang jengkol daging Untuk membuat rendang jengkol yang enak, sebaiknya pilih jengkol tua. Sebab, jengkol yang sudah tua akan terasa lebih legit dan empuk setelah dimasak. Pilih yang kulit arinya berwarna cokelat gelap.

Anda sedang mencari ide resep rendang jengkol daging yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang jengkol daging yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang jengkol daging, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rendang jengkol daging yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang. Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit. Assalamua'alaikum,hai teman"apa kabar? #rendang #daging #mix #khasminang Hai teman"selamat siang!

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rendang jengkol daging yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rendang jengkol daging memakai 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rendang jengkol daging:

  1. Gunakan 1 kg jengkol tua.
  2. Siapkan 1/2 daging sapi(iris tipis).
  3. Sediakan 1 butir kelapa(diparut).
  4. Siapkan 2 lembar daun salam.
  5. Sediakan 1 lembar daun kunyit.
  6. Gunakan 5 daun jeruk.
  7. Sediakan 2 sereh(memarkan).
  8. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  9. Sediakan Sedikit jahe.
  10. Ambil Bumbu halus:.
  11. Siapkan 20 cabe merah kriting(boleh tambah jika suka pedas).
  12. Ambil 15 bawang merah.
  13. Siapkan 7 bawang putih.
  14. Siapkan 6 kemiri.
  15. Gunakan Secukupnya garam,gula dan penyedap rasa.

Rendang adalah menu istimewa hari raya, boleh dijamu resep masak rendang daging sapi empuk super empuk dan enak dengan bumbu - bumbu dan bahan. Untuk yang rendang jengkol, kamu wajib mencobanya satu waktu nanti, ya. Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang dengan kesabaran. Rendang daging sapi ini biasanya merupakan jenis masakan yang cukup enak, gurih, dan lezat serta tidak pedas.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang jengkol daging:

  1. Rebus jengkol kira" 30 menit(untuk mengurangi baunya campur bubuk kopi hitam saat merebus).
  2. Haluskan bumbu"halus,peras kelapa ambil santan kentalnya..
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan,jika sudah harum masukan daun salam,daun jeruk,daun kunyit,sereh,lengkuas dan jahe. Aduk aduk.
  4. Jika bumbu sudah matang masukan daging sapi yg sudah diirus tipis,aduk aduk hingga tercampur bumbu. Tambahkan santan cair. Diamkan sebentar.
  5. Kemudian masukan jengkol yg sudah direbus tadi(dicuci dulu ya supaya kopinya hilang) tambahkan santan kental. Biarkan sampai santan menyusut.
  6. Jangan lupa tes rasa.

Bahkan bagi masyarakat sunda juga suka membuat rendang jengkol. Cara membuat rendang jengkol, tak kalah nikmat dengan rendang daging. KOMPAS.com - Bosan dengan olahan rendang daging sapi? Jangan khawatir, ada banyak varian rendang lain yang bisa. Jengkol Rendang dari Pematang siantar , Sumatera Utara.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rendang jengkol daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Mustaqim Jaed
Saya Seorang Yang Hoby Menulis Dan Menggambar.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar