Resep Rendang ayam pontianak yang Menggugah Selera

Posting Komentar

Rendang ayam pontianak. #rendangayam #caramembuatrendangayam #indoculianirehunter Dalam video ini saya membagikan bagaimana cara membuat rendang ayam yang paling lezat dan bikin. Lihat juga resep Rendang ayam pontianak enak lainnya. Official Page Restoran Ayam DADAKAN Pontianak.

Rendang ayam pontianak Saya menyediakan Rendang Ayam ini untuk dimakan dipagi raya bersama dengan lemang yang Jom layan resepi mudah yang saya gunakan pada hari ini. Mulai dari Rendang Ayam, Daging Sapi, Jengkol, Telur, Kentang Khas Padang. Rendang memang sangat mudah ditemukan di rumah masakan padang di berbagai penjuru daerah di Indonesia.

Lagi mencari ide resep rendang ayam pontianak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam pontianak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

#rendangayam #caramembuatrendangayam #indoculianirehunter Dalam video ini saya membagikan bagaimana cara membuat rendang ayam yang paling lezat dan bikin. Lihat juga resep Rendang ayam pontianak enak lainnya. Official Page Restoran Ayam DADAKAN Pontianak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam pontianak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan rendang ayam pontianak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rendang ayam pontianak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang ayam pontianak menggunakan 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rendang ayam pontianak:

  1. Gunakan 500 gram ayam.
  2. Siapkan 1/2 liter santan.
  3. Siapkan 100 gram Kelapa muda parut.
  4. Sediakan 200 gram cabe merah keriting.
  5. Siapkan 8 siung bawang merah.
  6. Ambil 4 siung bawang putih.
  7. Gunakan 2 ruas kunyit.
  8. Ambil 2 ruas Jahe.
  9. Gunakan 1 sdt Merica.
  10. Ambil 1 sdt ketumbar.
  11. Siapkan 1/2 sdt Jintan.
  12. Sediakan 3 buah Kapulaga.
  13. Sediakan 1 butir kemiri.
  14. Sediakan Minyak untuk menumis.
  15. Sediakan 2 lembar daun salam.
  16. Gunakan 1 batang serai.
  17. Ambil 2 ruas lengkuas.
  18. Gunakan secukupnya Air asam Jawa.
  19. Ambil Gula, garam dan kaldu jamur.

Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia. Sajian ayam panggang adalah hidangan yang mungkin tak lagi asing ditelinga anda. Nah, jika biasanya anda seringkali menyantap hidangan ayam panggang di restoran atau kafe, tidak ada. Kandang ayam Bangkok untuk memelihara ayam yang menjadi hewan peliharaan menguntungkan.

Cara membuat Rendang ayam pontianak:

  1. Bersihkan ayam dan potong beberapa bagian sisihkan.
  2. Sangrai kelapa muda parut sampai kecoklatan dan blender sampai halus.
  3. Haluskan semua bumbu kecuali kapulaga, lengkuas, serai dan daun salam.
  4. Tumis bumbu dengan minyak panas sampai harum masukkan daun salam, lengkuas, serai dan kapulaga yg sudah di geprek..
  5. Setelah harum masukkan ayam dan santan masak sampai matang, tambahkan gula, garam dan kaldu serta air asam Jawa.
  6. Terakhir masukkan kelapa yg sudah di sangrai masak sampai kering dan minyak nya keluar...

Telur, daging, hingga kotorannya dapat kita manfaatkan dan pertumbuhannya pun tidak. Rendang yang dinobatkan sebagai makanan paling lezat sedunia ternyata tak hanya rendang Baru-baru ini, rendang kembali jadi viral. Bukan karena kembali dinobatkan sebagai makanan terenak, tapi. Resepi Rendang Ayam, resepi yang diadaptasi dari Chef Wan. Hidangan yang sedap dimakan cara membuat rendang ayam enak dan mudah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rendang ayam pontianak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Mustaqim Jaed
Saya Seorang Yang Hoby Menulis Dan Menggambar.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar