Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daging Sapi Rendang, Menggugah Selera

Posting Komentar

Daging Sapi Rendang.

Daging Sapi Rendang

Anda sedang mencari ide resep daging sapi rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daging sapi rendang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daging sapi rendang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan daging sapi rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah daging sapi rendang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Daging Sapi Rendang menggunakan 21 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Daging Sapi Rendang:

  1. Siapkan 1 kg daging sapi.
  2. Sediakan 1000 ml santan kelapa.
  3. Gunakan 92 gram bawang merah.
  4. Sediakan 10 siung bawang putih.
  5. Siapkan 10 cabe merah kriting.
  6. Gunakan 5 cabe rawit merah.
  7. Sediakan 5 cabe merah besar.
  8. Siapkan 3 butir cengkeh.
  9. Sediakan 4 butir kemiri.
  10. Sediakan 1 1/2 sdt jinten.
  11. Gunakan 7 cm kunyit.
  12. Ambil 7 cm jahe.
  13. Sediakan 7 cm lengkuas.
  14. Sediakan 2 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  15. Siapkan 1 sdt lada bubuk.
  16. Ambil 1 1/2 sdm garam.
  17. Gunakan 1 sdm penyedap rasa sapi.
  18. Ambil 3 lembar daun salam.
  19. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  20. Gunakan 3 batang sereh di geprek.
  21. Gunakan secukupnya Air.

Langkah-langkah menyiapkan Daging Sapi Rendang:

  1. Bersihkan daging sapi yg sudah dipotong-potong,haluskan bumbu,kecuali sereh,daun salam,daun jeruk,garam dan penyedap rasa.
  2. Didihkan 1ltr santan, masak hingga santan bergolak masukkan bumbu yang sudah dihaluskan.Masukkan daun salam,daun jeruk,sereh,aduk perlahan.Tambahkan garam,lada,kaldu sapi,.
  3. Tambahkan air sambil sesekali diaduk2 perlahan, jangan biarkan rendang menjadi hangus.masak dengan api kecil, dan selalu aduk rendang.koreksi rasa dan daging apakah sudah empuk dan warnanya berubah gelap.setelah matang angkat dan sajikan.Selamat Mencoba ya Moms 😉.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Daging Sapi Rendang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Mustaqim Jaed
Saya Seorang Yang Hoby Menulis Dan Menggambar.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar