Resep RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA yang Lezat

Posting Komentar

RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA.

RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA

Anda sedang mencari ide resep rendang ayam asli padang! #tanpasantan #tanpaminyak #tanpagula yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam asli padang! #tanpasantan #tanpaminyak #tanpagula yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam asli padang! #tanpasantan #tanpaminyak #tanpagula, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rendang ayam asli padang! #tanpasantan #tanpaminyak #tanpagula yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rendang ayam asli padang! #tanpasantan #tanpaminyak #tanpagula sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA menggunakan 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA:

  1. Gunakan ayam.
  2. Ambil sereh.
  3. Gunakan daun jeruk.
  4. Sediakan daun kunyit.
  5. Gunakan Seasoning: garam, kaldu bubuk.
  6. Sediakan : fiber creme 1 sdm.
  7. Sediakan Bumbu halus.
  8. Sediakan bawang merah.
  9. Gunakan bawang putih.
  10. Ambil cabe merah.
  11. Siapkan cabe rawit (optional).
  12. Gunakan : jinten, kapulaga, bunga lawang, cengkeh,pala.
  13. Siapkan jahe.
  14. Gunakan lengkuas.
  15. Sediakan kemiri SANGRAI.

Cara membuat RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA:

  1. Potong ayam, rebus di air mendidih untuk membuang kotoran (blansir)..
  2. Didihkan sedikit air, tumis bumbu halus dengan daun jeruk, daun kunyit dan sereh. Tumis dengan api kecil sampai bau tidak langu..
  3. Masukan ayam, aduk2 selama 10 menit, lalu masukkan air sampai ayam terendam. Tambahkan garam dan kaldu bubuk sedikit-sedikit dulu..
  4. Aduk perlahan, jika air mulai sat(menyusut), kecilkan api sambil terus diaduk jangan sampai gosong. Koreksi rasa!.
  5. Kekentalan bumbu rendang sesuai selera, jika mau banyak bumbu saat air rendang sudah menyusut aduk sebentar lagi saja sampai kalio. Jika mau lebih kering, pakai api kecil sambil terus diaduk..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Mustaqim Jaed
Saya Seorang Yang Hoby Menulis Dan Menggambar.

Related Posts

Posting Komentar