Bagaimana Menyiapkan Rendang Telur Anti Gagal

Posting Komentar

Rendang Telur.

Rendang Telur

Sedang mencari ide resep rendang telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang telur yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan rendang telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat rendang telur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rendang Telur memakai 18 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rendang Telur:

  1. Siapkan telur ayam kampung.
  2. Gunakan daun salam.
  3. Gunakan daun kunyit.
  4. Siapkan daun jeruk.
  5. Ambil sereh memarkan.
  6. Siapkan Minyak goreng.
  7. Siapkan Air.
  8. Siapkan santan kental.
  9. Sediakan gula pasir.
  10. Ambil garam.
  11. Sediakan Haluskan:.
  12. Gunakan bawang merah.
  13. Siapkan bawang putih.
  14. Siapkan ketumbar.
  15. Gunakan cabai merah besar.
  16. Siapkan kunyit.
  17. Gunakan jahe.
  18. Gunakan lengkuas.

Cara menyiapkan Rendang Telur:

  1. Didihkan air,rebus telur hingga matang,kupas & sisihkan. Panaskan minyak goreng,tumis bumbu halus hingga matang.Masukan daun jeruk,lengkuas,daun kunyit,salam,sereh aduk rata..
  2. Masukan telur yg sdh di rebus tadi,aduk rata.Tambahkan santan,masak sambil sesekali diaduk2..
  3. Kecilkan api, bumbui dgn gula & garam aduk rata & koreksi rasa. Masak hingga santan menyusut & bumbu meresap,matikan api & siap disajikan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rendang Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Mustaqim Jaed
Saya Seorang Yang Hoby Menulis Dan Menggambar.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar